(Foto: AdilAnselm/bro&sis)

Ulangan 18:22

(22) apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.”

Hi bro&sis,

Tolong jangan salah paham dulu, saya ga bermaksud menghakimi nabi-nabi’an jaman NOW. Saya justru mau mengingatkan agar kita ga menjadi nabi abal-abal.

Seorang hamba Tuhan pernah berkata begini: “Rohani dan relijius boleh tapi jangan fanatik!”. Saya paling takut untuk mengatakan sesuatu yang melebihi kapasitas saya.

Contohnya: “Tahun depan kamu akan bertemu pasangan hidup yang dari Tuhan” eh ternyata tahun depan orangnya meninggal. Atau sembrono berkata “kamu pasti sembuh dan menjalani hidup 20 tahun mulai besok”, abis itu orangnya koma 20hari dan meninggal setelahnya.

Apa yang saya tuliskan diatas cuma ilustrasi bro&sis. Tapi maksud saya adalah: jangan asal nyeplos!! Jika ada pesan dari Tuhan untuk disampaikan, kita WAJIB mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan cara bertanya kepada Tuhan. Jadi jangan sembrono berkata sesuatu.

Bro&sis, nubuatan adalah sesuatu yang akan dan pasti terjadi. Seperti apa yang tertulis didalam alkitab mengenai akhir jaman dan tentang kerajaanNYA.

Bro&sis, tidak semua orang memiliki karunia nubuatan, maka terimalah itu apa adanya dan temukan talenta bro&sis yang sebenarnya. Jangan permalukan diri kita dengan berlagak over-rohani.

Jadilah yang sederhana namun bersukacita selalu dalam iman, daaan Tetap semangat ya bro&sis!

Tinggalkan komentar